Friday, February 3, 2023
  • Login
Dinas Pariwisata Kabupaten Lahat
  • Beranda
  • Profil
    • Sambutan Kadis
    • Visi dan Misi
    • Struktur Organisasi
  • Berita
    • Berita Lahat
    • Berita Wisata
  • Download
  • Publikasi
  • Info Wisata
  • Kontak
No Result
View All Result
  • Beranda
  • Profil
    • Sambutan Kadis
    • Visi dan Misi
    • Struktur Organisasi
  • Berita
    • Berita Lahat
    • Berita Wisata
  • Download
  • Publikasi
  • Info Wisata
  • Kontak
No Result
View All Result
Dinas Pariwisata Lahat
No Result
View All Result

Kemenparekraf Kerja Sama dengan Nestle Indonesia Perkuat Promosi Parekraf 14 April 2022

kominfoadmin by kominfoadmin
14/04/2022
in artikel samping
0 0
0
Home artikel samping
Share on FacebookShare on Twitter

SIARAN PERS
KEMENTERIAN PARIWISATA & EKONOMI KREATIF/BADAN PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF
Kemenparekraf Kerja Sama dengan Nestle Indonesia Perkuat Promosi ParekrafJakarta
,


14 April 2022 – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menjalin kerja sama kemitraan co-branding dengan Nestle Indonesia sebagai upaya memperkuat promosi pariwisata dan ekonomi kreatif nasional sehingga diharapkan dapat mendorong kebangkitan ekonomi masyarakat dan terbukanya lapangan kerja.  Kerja sama ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh Plt. Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf Ni Wayan Giri Adnyani, Kamis (14/4/2022) di Gedung Sapta Pesona, Jakarta.
Ni Wayan Giri Adnyani saat penandatanganan MoU kerja sama kemitraan co-branding dengan Nestle Indonesia, mengatakan, terdapat empat pilar pemasaran yang tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 50 Tahun 2011 mengenai Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Nasional. Yaitu pengembangan pasar, pembangunan citra, promosi, dan kemitraan.  Program-program pemasaran yang akan dihasilkan dari kerja sama ini diharapkan mampu menyentuh empat pilar tersebut.
“Konsep mutualisme yang diusung tentunya akan memberikan manfaat untuk kedua belah pihak. Baik Wonderful Indonesia maupun Nestle dapat saling memanfaatkan jaringan masing-masing dalam melakukan penetrasi pasar. Dua brand besar bergabung seharusnya mampu menciptakan citra yang sangat baik sebagai modal dalam melakukan kegiatan promosi,” kata Ni Wayan Giri Adnyani.
Giri mengatakan, dalam memajukan pariwisata dan ekonomi kreatif nasional Kemenparekraf/Baparekraf tentu tidak bisa bekerja sendiri. “Diperlukan adanya kolaboraksi yang artinya kerja sama ini tidak berakhir hanya di atas kertas, harus ada program kerja yang nyata,” ujar Giri.
Bergabungnya Nestle Indonesia menjadi mitra co-branding Kemenparekraf/Baparekraf menambah panjang catatan jumlah mitra Wonderful Indonesia. Total sudah ada sekitar 53 brand yang bergabung, baik perusahaan nasional, multinasional, maupun internasional. Direktur Komunikasi Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf Martini M. Paham berharap kolaboraksi antara Wonderful Indonesia dan Nestle Indonesia dapat menciptakan banyak hal yang inovatif dan saling menguatkan aktivitas pemasaran kedua belah pihak. Keunggulan teknologi maupun infrastruktur yang dimiliki Nestle Indonesia diharapkan mampu menjadi amunisi tambahan dalam mendukung program-program pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf.
“Nestle sudah hadir di Indonesia sekitar 50 tahun. Dengan modal tersebut, Kemenparekraf/Baparekraf melalui brand Wonderful Indonesia akan mendapatkan sudut pandang lain bagaimana cara mengembangkan aktivitas pemasaran, baik pariwisata maupun ekonomi kreatifnya,” ujar Martini Paham.
Presiden Direktur PT. Nestle Indonesia Ganesan R. Amplavanar menjelaskan industri pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia memiliki potensi yang sangat luar biasa, khususnya dari sisi ekonomi. Sensus penduduk tahun 2020 yang menunjukkan sekitar 53 persen penduduk Indonesia berasal dari kategori usia milenial dan gen-Z tentu menjadi target pasar yang menarik bagi kedua belah pihak. Produk-produk yang dimiliki Nestle di Indonesia memiliki keterkaitan dengan dua ceruk pasar tersebut.
“Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengungkapkan bahwa ada 34 juta masyarakat yang hidup dalam industri pariwisata dan ekonomi kreatif. Bayangkan dampak ekonomi yang ditimbulkan dari industri ini bagi banyak orang. Kami ingin menjadi bagian dari pergerakan perekonomian Indonesia melalui pariwisata dan industri kreatifnya,” ujar Ganesan.

I Gusti Ayu Dewi Hendriyani
Kepala Biro Komunikasi
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif
Kemenparekraf/Baparekraf RIKamis, 14 April 2022

Previous Post

Jembatan Gantung Pagar Batu

Next Post

Menparekraf Targetkan 30 Juta Pelaku UMKM Gabung di e-Katalog LKPP

kominfoadmin

kominfoadmin

Next Post
Menparekraf Targetkan 30 Juta Pelaku UMKM Gabung di e-Katalog LKPP

Menparekraf Targetkan 30 Juta Pelaku UMKM Gabung di e-Katalog LKPP

Leave a Reply Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

INFORMASI PRESIDENSI G20 INDONESIA

Trending

KOPI CAP BUKIT JEMPOL

KOPI CAP BUKIT JEMPOL

by Admin Dispar
12/12/2022
0

Pernah berkunjung ke Lahat? Kalau pernah, pasti tau dong kalau Lahat merupakan...

SENJA, KOPI  dan KENANGAN di TEPI LEMATANG

SENJA, KOPI dan KENANGAN di TEPI LEMATANG

by Admin Dispar
07/12/2022
0

Sungai Lematang adalah salah satu dari Batanghari Sembilan atau sembilan sungai besar...

PESONA KABUPATEN LAHAT DESA PEHANGAI DEHIAN TUJUH DI KECAMATAN MERAPI SELATAN

PESONA KABUPATEN LAHAT DESA PEHANGAI DEHIAN TUJUH DI KECAMATAN MERAPI SELATAN

by Admin Dispar
31/10/2022
0

Kabupaten Lahat, khususnya Kecamatan Merapi Selatan menyimpan banyak pesona wisata, diantaranya yang...

OBJEK WISATA DANAU (TEBAT LEMPAUNG)  DI KABUPATEN LAHAT

OBJEK WISATA DANAU (TEBAT LEMPAUNG) DI KABUPATEN LAHAT

by Admin Dispar
31/10/2022
0

Bertempat di Jalan Lintas Sumatera, Desa Gedung Agung Kecamatan Merapi Timur  Kabupaten...

......explore Lahat......

Tourist Information Center

Selamat Datang di Portal Resmi Dinas Pariwisata Kabupaten Lahat.
Kunjungi Eksotisme Peninggalan Masa Lampau dan Indahnya Rupa Alam Indonesia

Tentang Kami

Jl. Kolonel H Barlian, Bandar Jaya Lahat Kode Pos 31414 Telepon (0731) 321601 Fax (0274) 565437

Email : dispar@lahatkab.go.id

Admin Webste : admindispar@lahatkab.go.id

Portal Wisata : dispar@lahatkab.go.id

Link Terkait

Portal Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI

Portal Promosi Pariwisata

Portal Event Pariwisata Nasional

Portal Sajian Kajian Informasi Digital

Portal Resmi Pemkab Lahat

Statistik

09037
Visit Today : 27
Visit Yesterday : 26
This Month : 89
This Year : 1234
Total Visit : 9037
Who's Online : 1
Your IP Address: 3.239.119.61

© 2022 pariwisata.lahatkab.go.id - Portal Resmi Dinas Pariwisata Kabupaten Lahat AYO JELAJAHI LAHAT..

No Result
View All Result
  • Beranda
  • Profil
    • Sambutan Kadis
    • Visi dan Misi
    • Struktur Organisasi
  • Berita
    • Berita Lahat
    • Berita Wisata
  • Download
  • Publikasi
  • Info Wisata
  • Kontak

© 2022 pariwisata.lahatkab.go.id - Portal Resmi Dinas Pariwisata Kabupaten Lahat AYO JELAJAHI LAHAT..

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In